• cerita lucu penawar stress dan tips unik

Mudah Mengganti DNS Tercepat dengan DNS Jumper

 

Cara Mencari dan Mengganti DNS Tercepat dengan DNS Jumper

Pada postingan kali ini saya akan berbagi tips internet tentang cara mencari dan mengganti DNS dengan software DNS Jumper yang tak lain software ini lebih mudah dan lebih cepat menemukan DNS terbaik daripada menggunakan DNS Benchmark. Sekarang saya sering menggunakan DNS Jumper jika DNS server provider Axis sedang lambat, karena kebetulan saya pengguna layanan internet Axis. DNS Jumper bisa digunakan untuk semua modem termasuk speedy.

Terkadang kita pernah mengalami dimana saat itu koneksi internet modem kita sangat lambat padahal di satu sisi kondisi jaringan atau sinyal dalam keadaan stabil atau boleh dikata sinyal full tapi kok koneksi lambat dan kecepatan data yang diberikan provider tidak maksimal. Alasan mengapa terjadi hal yang demikian karena pada saat itu DNS server dari ISP (penyedia layanan internet) yang kita pakai sedang melayani banyak permintaan atau saat itu jaringan internet dari ISP kita sedang banyak yang menggunakan. Itulah mengapa jika pada jam-jam tengah malam ( pada tengah malam hanya sedikit pengguna internet), koneksi internet kita sedikit lebih cepat dan lebih stabil daripada saat siang hari.

Untuk mengatasi hal di atas mungkin software DNS Jumper akan sedikit bisa membantu kita. Software ini bekerja dengan cepat, tanpa menunggu waktu lama untuk mencari DNS tercepat saat itu. Saya sarankan kawan untuk mencoba menggunakan software portable ini jika mengalami kondisi jaringan stabil, tapi speed internet lambat. Ukuran software kecil, kurang dari 1 MB. Saya tidak menemukan website resmi dari software ini, tapi ada di Softpedia. tenang saja, di Softpedia semuanya software asli, tidak ada yang bajakan.  Berikut link download DNS Jumper;

Download DNS Jumper: http://www.softpedia.com/progDownload/Dns-Jumper-Download-147321.html

Setelah selesai download, ikuti langkah-langkah untuk menggunakanDNS Jumper di bawah ini:
1. Jalankan DNS Jumper

cara mengganti dns dengan dns jumper

2. Pada menu drop-down Select Network Card pilih jenis koneksi yang kawan gunakan.
Karena saya menggunakan modem huawei, maka saya pilih yang no.5
3. Pilih salah satu layanan DNS gratis yang akan digunakan pada menu drop-down Choose a free DNS Service. Misalnya disisni kita memilih Google, maka pada kotak kotak paling bawah secra otomatis akan muncul DNS milik Google.
4. Sekarang klik Apply Dns untuk mengubah settingan DNS internet kita. Selesai.

Cara di atas merupakan cara otomatis mengganti DNS dengan DNS Jumper dan kebanyakan orang lebih memilih cara di atas. Namun saya lebih suka menggunakan cara manual dengan tetap menggunakan DNS Jumper karena dengan cara manual saya bisa mengetahui DNS tercepat pada saat itu. Caranya:

cara mengganti dns dengan dns jumper

1. Centang Manual Dns Servers
2. Klik Fastest Dns
3. Akan ditampilkan DNS tercepat yang ditampilkan oleh DNS Jumper, kemudian saya paste-kan pada settingan DNS Windows. Dua DNS yang terlihat pada gambar adalah DNS server milik axis, kebetulan saat itu menjadi yang tercepat. Tutorial mengganti DNS pada Windows, ada di bagian akhir postingan cara mempercepat internet dengan DNS alternatif.

Cara manual memang sedikit agak ribet, tapi tidak sulit dan menurut saya hasilnya lebih terasa maksimal. Demikian artikel cara mengganti DNS dengan DNS Jumper semoga bermanfaat.
sumber: http://inilahtipsku.blogspot.com/2012/11/cara-mengganti-dns-windows-7.html

Mudah Mengganti DNS Tercepat dengan DNS Jumper 4.5 5 littleBrother Cara Mencari dan Mengganti DNS Tercepat dengan DNS Jumper Cara Mencari dan Mengganti DNS Tercepat dengan DNS Jumper Pada postingan kali ini saya akan berbagi  tips internet  tentang cara mencar...


Powered by Blogger.
Lucu Online