• cerita lucu penawar stress dan tips unik

Cara Shortcut Shutdown dan Restart yang Benar

 

Cara Membuat Shortcut Shutdown dan Restart yang Benar pada Windows 7

Walaupun artikel pada postingan kali ini bukan hal yang baru, tapi mudah-mudahan masih bisa berguna bagi pengunjung blog ini. Jika selama ini kita biasa menggunakan tombol shutdown dan restart pada tombol start menu, mungkin untuk kali ini kawan bisa mencoba hal yang lebih simpel dari semua itu. Tidak perlu menuju tombol start menu untuk mematikan atau me-restart komputer. Cukup dengan klik dua kali pada icon desktop komputer. Cukup praktis bukan? Cara ini bisa diterapkan pada Windows 7 dan Vista.

Caranya tidak sulit, karena kita hanya membuat icon baru pada desktop. Sekarang langsung saja kita menuju langkah membuat icon shortcut shutdown:

1. Klik kanan pada desktop, pilih New > Shortcut

membuat shortcut shutdown

2. Masukan salah satu perintah berikut ini (harus sama persis seperti tulisan di bawah);
Shutdown : Shutdown.exe -s -t 00
Restart : Shutdown.exe -r -t 00


3. Gambar di atas adalah pembuatan shortcut Shutdown. Jadi yang kita masukkan juga harus perintah shutdown. Setelah perintah dimasukkan, beri nama shortcut yang kita buat lalu klik Finish. Lihat gambar di bawah.

cara membuat shortcut shutdown

Mengubah Icon Shortcut

Jika kita telah selesai membuat shortcut shutdown misalnya, maka langkah selanjutnya adalah mengubah atau membuat icon baru untuk shutdown agar tampilan pada desktop lebih cantik. Silahkan download dulu gambar shutdown atau gambar power on-off lalu gambar tersebut kita ubah menjadi icon windows dengan software Imagico. Atau jika kawan juga bisa menggunakan icon yang tersedia pada windows. Ok, agar lebih jelas berikut langkahnya:

- Klik kanan shortcut shutdown, pilih Properties

mengubah icon windows

- Pada tab Shortcut, klik tombol Change Icon. Biasanya saat kita meng-klik tombol ini akan muncul pesan peringatan jika windows tidak bisa menemukan icon yang dimaksud, klik saja OK. Maka akan ditampilkan jendela berikut.

mengubah icon windows

- Muncul jendela baru untuk browse icon. Pilih icon yang tersedia atu jika mempunyai icon sendiri pilih Browse, klik OK > Apply. Selesai.

Semoga tutorial di atas bisa dipahami dengan mudah dan pada akhirnya kita bisa mematikan atau me-restart komputer kita dengan mudah. Sekian artikel tentang cara membuat shortcut shutdown, restart, dan lock. Selamat mencoba ...
sumber: http://inilahtipsku.blogspot.com/2012/11/cara-membuat-shortcut-shutdown-windows-7.html

Cara Shortcut Shutdown dan Restart yang Benar 4.5 5 littleBrother Cara Membuat Shortcut Shutdown dan Restart yang Benar pada Windows 7,Cara Shortcut Shutdown dan Restart yang Benar Cara Membuat Shortcut Shutdown dan Restart yang Benar pada Windows 7 Walaupun artikel pada postingan kali ini bukan hal yang baru, tapi...


Powered by Blogger.
Lucu Online