Sedikit share. Semoga bermanfaat...

Bisnis reseller dropship adalah bisnis yang sangat popular diantara bisnis online lainnya. Salah satu yang paling populer adalah reseller dropship baju wanita. Reseller dropship memiliki banyak kelebihan, dimana kelebihan itu menjawab permasalahan banyak orang yang ingin memulai bisnis tetapi belum memiliki modal.

Tentu saja, karena kelebihan bisnis reseller dropship adalah, seorang reseller dropship tidak perlu memikirkan modal pengadaan barang, karena tugas anda hanyalah bekerja sama dengan supplier untuk memasarkan produk. Hanya bermodal foto barang, semua prosedur akan dilakukan oleh supplier anda. Mulai dari penyediaan barang, packing sampai pada pengiriman barang.

Namun, dengan cara termudah seperti ini pun, masih banyak orang yang belum berhasil menjalankan bisnis reseller dropship ini. Alasan paling banyak adalah barang tidak laku, kalah saingan dengan reseller lain. Padahal produk yang tersedia cukup bagus.

Lalu, bagaimana tips sukses menjadi reseller?

Sebenarnya ada banyak faktor yang menentukan kesuksesan seorang reseller. Namun, tanpa menguasai hal mendasar untuk sukses menjadi reseller, cara sebaik apapun tidak akan memberikan hasil yang maksimal.

Nah, pada kesempatan kali ini, Elok Collection reseller dropship baju wanita ingin share beberapa hal mendasar yang akan sangat mendukung kesuksesan anda sebagai reseller. Disini kita tidak membicarakan teknik2 marketing / tips optimasi web, tetapi beberapa hal simple yang berasal dari diri kita sendiri, tapi sayangnya sering terlupakan.

Fokus, sabar, kerja keras dan konsisten – cara sukses menjadi reseller

Coba anda bayangkan dan posisikan diri anda sebagai PEMBELI.
Seorang teman FB, tiba2 terlihat menjual baju di akun mereka. Bagus sih barangnya. Dan sebenarnya anda tertarik untuk membelinya. Kira2, apa yang akan anda lakukan? Apa anda akan langsung memesan barang? Saya yakin, tentunya anda akan melihat2 dulu.

Selain melihat2 barang, anda tentu akan mencari informasi tentang penjual, membandingkan harga dsb. Hal ini secara tidak langsung ingin mengetahui, apakah penjual tersebut adalah penjual yang memiliki kredibilitas yang baik, dan terpercaya tentunya.

Sekarang, posisikan diri anda sebagai PENJUAL.
Setelah pertama kali publish produk, berapa lama konsumen pertama anda datang? 1 hari? 1 minggu? Tentu jawabannya akan berbeda setiap penjual. 1 bulan baru ada penjualan pertama, apakah ini wajar? Tentu wajar dan banyak dialami oleh seller pemula.

Secara simpel, tahap seperti ini adalah tahap pengenalan. Pengenalan kepada calon konsumen, bahwa anda adalah penjual, anda memiliki produk dan anda bisa memenuhi kebutuhan calon konsumen anda.

Tahapan ini adalah tahapan yang bisa dibilang penting sekaligus sulit dan membosankan (yang udah menjadi pengusaha sukses pasti akan selalu ingat saat2 ini, dan dengan bangga menceritakan kepada orang lain sebagai pembelajaran).

Sayangnya, banyak seller pemula yang sudah menyerah pada tahap ini, bahkan sebelum calon konsumen tahu bahwa bahwa anda adalah penjual, anda memiliki produk dan anda bisa memenuhi kebutuhan calon konsumen anda!

Dan coba bandingkan antara :

  1. Seller yang mempromosikan produknya seminggu sekali, jarang memberi keterangan tentang produk, jarang menjawab pertanyaan konsumen
  2. Seller yang rajin mempromosikan produknya, mengedukasi calon konsumen, memberi informasi tentang produk yang anda miliki, kelebihan serta alasan mengapa mereka harus membeli produk anda.



Kira2, seller mana yang akan mendapatkan penjualan lebih cepat dan banyak? Saya rasa opsi kedua adalah jawaban yang paling tepat.

So, kembali lagi, salah satu kunci sukses reseller dropship adalah dengan fokus, sabar, kerja keras dan konsisten. Belum ada penjualan juga? Tenang, biarkan calon konsumen tahu bahwa anda adalah penjual, anda memiliki produk dan anda bisa memenuhi kebutuhan calon konsumen anda.

Jangan ragu untuk selalu bekerja keras. Karena kerja keras tidak akan pernah mengkhianati anda ^^

Semoga sedikit share ini bisa memacu semangat kita semua.
Belum join reseller dropship baju wanita? Silahkan join bersama kami di http://www.ads-id.com/forums/showthr...-Easy-Cashback.

Yuk kita belajar bisnis n sukses bareng...

Semoga sukses selalluuu...