Salam Para Mastah, Tanpa mengurangi rasa hormat saya pada teman-teman yg menggeluti dunia internet baik yg baru kenal maupun udh lama menggeluti IM, bukan maksud menggurui atau ceramah.


Saya ingin berbagai cerita betapa pedisnya stigma orang mengenai bisnis yang kita jalani sekarang... kenapa karena, hal yang paling pertama orang tanyakan "Kerja Di Mana Mas ?" Wah mungkin awalnya saya selalu menjawab kerja depan komputer, dan mereka kadang menganggap pekerjaan sia-sia,, Berapa bulan kemudian, mereka yg sebaya saya sekarang udh kerja dengan gaji karyawan sekitar 1,5jt-5 jt/bulan, yg hidup mereka pagi-pagi udh keluar dan kita mungkin masih enak tertidur, sorenya mereka pulang kantor, dan kita masih duduk depan laptop, sambil melihat trafik yg sudah kita bangun. bulan kemudian aktivitas mereka masih seperti itu, dan kita mungkin pola hidup udh berubah dulunya ga' pernah bangun pagi sekarang bangun pagi untuk shalat shubuh kemudian olahraga dan ngelap-lap mobil hasil internet..hehehe sambil bercanda bersama istri.,(mohon doanya yah). sambil selalu berpikir postifi bagaimana cara mengembangkan bisnis online saya untuk memenuhi target perbulannya.

Dalam perjalanan bisnis kita makin lama akan makin besar selama kita fokus menjalaninya tapi, mungkin ada sebagian dari agan-agan disini menganggap bahwa bisnis online hanya sebuah batu loncatan, ato pengisi waktu aja,,, sambil menunggu panggilan kerja ato menunggu Pendaftaran PNS terbuka. STOP jika anda berpikir seperti itu, anda akan melihat hasilnya sendiri, anda tidak akan mendapatkan apa pun di internet, Buatlah kepetusan yg berani terima resiko, jangan suka maen aman.

Saya hanya ingin ucapkan pada teman-teman yg menganggap bahwa Berbisnis diinternet jauh lebih susah dibanding bekerja sebagai Karyawan. Kenapa? Karena Bisnis Internet pasarnya ga jelas, ga ada target yg jelas, sedangkan karyawan jelas,,, Pagi-Pagi masuk kantor, Sore Pulang, Akhir Bulan terima GAJI.

Apa Kelebihan Bisnis Internet dibanding dengan Karyawan ?
Sangat jelas, karena kita hanya butuh PC/LAPTOP dan jaringan Internet (Speedy/Modem). Berapa lama kita harus belajar,,, Tidak ada batas belajar... selama agan-agan suka dengan trial eror pastinya akan mendapatkan lebih banyak pengetahuan dibanding yg lainnya. Berapa Lama bru menghasilkan di uang diinternet ? Itu tergantung pada agan-agan, karena dunia internet yg saya pahami menggunakan seleksi adaptasi, makin lama bertahan makin besar untuk menghasilkan.....

Bagaimana cara memulainya ?
Rumus saya pake dalam memulai bisnis internet yaitu : NDU, apa itu, NIAT, DOA dan USAHA....

Dimana saya Belajar ?
Ada banyak tempat belajar,, jika agan seperti saya yg dulu modalnya sangat terbatas ngga punya modal belajar seminar-seminar... ato private kemastah... jadi saya memilih belajar di forum ini adsense-id.com yg sekarang berubah menjadi ads-id.com, google.com, forum2 lainnya.

Akhir Kata
"Jangan jadi Manusia bersifat seperti air, yang mengalir begitu saja, kenapa karena air selalu mencari dataran rendah, tapi menjadilah seperti ikan yg senang melawan arus, sehingga pengalaman mengenai tantangan mudah dipahami"


Tambahan dari om Satgas Pedurungan... 
selain kelebihan pasti ada kekurangannya juga, tidak ada gading yang tidak retak, manusia tidak ada yg sempurna apalagi produk bikinan manusia pasti ada aja cacat nya. Kembali lagi pada masing-masing individunya, pelajari dulu dengan santai sambil pelan pelan cari yang mana yang cocok ama style mu sendiri

----salam sukses!----