• cerita lucu penawar stress dan tips unik

30 Fakta Tentang Agama Islam dari berbagai sumber

 

30 Fakta Tentang Agama Islam 

1) “Islam” berarti “Perdamaian melalui pengajuan kepada Allah”.
2) “Muslim” berarti “siapa pun atau apa pun yang mengajukan diri pada kehendak Allah”.
3) Islam bukanlah kultus. Pengikutnya sejumlah lebih dari 1,5 miliar di seluruh dunia. Seiring dengan Yahudi dan Kristen, itu dianggap menjadi salah satu dari tiga tradisi Abrahamik.
4) Ada lima pilar praktek dalam Islam. Praktek ini harus dilakukan dengan yang terbaik dari upaya untuk dianggap sebagai Muslim sejati: A) Syahadah – deklarasi iman dalam keesaan Allah dan bahwa Muhammad adalah nabi terakhir Allah. B) Formal doa lima kali sehari. C) Puasa selama siang hari di bulan Ramadhan. D) Buruk-karena “pajak” – 2,5% dari tabungan seseorang diberikan kepada yang membutuhkan pada akhir setiap tahun. E) Ziarah ke Mekkah setidaknya sekali, jika secara fisik dan finansial mampu.
5) Ada enam artikel iman dalam Islam. Ini adalah keyakinan dasar bahwa seseorang harus miliki untuk dianggap sebagai Muslim sejati. Mereka adalah keyakinan: A) Tuhan Yang Esa. B) semua nabi Allah. C) kitab suci asli diwahyukan kepada Nabi Musa, Daud, Yesus, dan Muhammad. D) para malaikat. E) hari kiamat dan akhirat. F) keputusan ilahi (atau takdir).
6) Islam adalah jalan hidup yang lengkap yang mengatur semua aspek kehidupan: moral, spiritual, sosial, politik, ekonomi, intelektual, dll
7) Islam adalah salah satu agama yang paling cepat berkembang di dunia. Untuk menjadi Muslim, orang dari setiap ras atau budaya harus mengatakan sebuah pernyataan sederhana, syahadat, yang menjadi saksi kepercayaan pada satu Allah dan bahwa Nabi Muhammad adalah nabi terakhir Allah.
8) “Allah” adalah kata Arab yang berarti “Tuhan”. Muslim juga percaya bahwa “Allah” adalah nama pribadi Allah.
9) Allah bukan Tuhan umat Islam saja. Dia adalah Tuhan dari semua orang dan seluruh ciptaan. Hanya karena orang merujuk kepada Allah menggunakan istilah yang berbeda tidak berarti bahwa mereka adalah allah yang berbeda. Orang Spanyol menyebut Allah sebagai “Dios” dan orang-orang Perancis menyebut Allah sebagai “Dieu”, namun mereka semua Tuhan yang sama. Menariknya, kebanyakan orang Yahudi Arab dan Kristen Arab menyebut Tuhan sebagai “Allah”. Dan Allah kata dalam bahasa Arab muncul di dinding gereja Arab.
10) Konsep Islam tentang Allah adalah bahwa Dia itu pengasih, penyayang, dan penuh kasih. Tapi Islam juga mengajarkan bahwa Dia adalah adil dan cepat dalam hukuman. Namun demikian, Allah pernah berkata kepada Nabi Muhammad, “belas kasih-Ku menang atas murka saya.” Islam mengajarkan keseimbangan antara ketakutan dan harapan, melindungi salah satu dari kedua puas dan putus asa.
11) Muslim percaya bahwa Allah telah mengungkapkan 99 nama-Nya (atau atribut) dalam Al-Qur’an. Melalui nama-nama ini bahwa seseorang dapat datang untuk mengenal Sang Pencipta. Beberapa nama-nama ini adalah: Yang Maha Penyayang, Yang Maha Mengetahui lagi Maha Pelindung, Penyedia, yang Dekat, Pertama, lalu, Tersembunyi, dan Sumber Perdamaian.
12) Muslim percaya dan mengakui semua nabi-nabi, dari Adam sampai Yesus. Muslim percaya bahwa mereka membawa pesan perdamaian dan penyerahan (Islam) untuk orang yang berbeda pada waktu yang berbeda. Muslim juga percaya bahwa para nabi adalah “muslim” karena mereka menyerahkan kehendak mereka kepada Allah.
13) Islam tidak menyembah Muhammad atau berdoa melalui dirinya. Muslim hanya menyembah Pencipta yang tak terlihat dan Mahatahu, Allah.
14) Muslim menerima Taurat tidak berubah asli (Injil Musa) dan Alkitab asli (Injil Yesus) karena mereka diturunkan oleh Allah. Namun, tidak satupun dari mereka yang suci asli yang ada sekarang, secara utuh. Oleh karena itu, umat Islam mengikuti wahyu berikutnya, akhir, dan dipelihara Allah, Al-Qur’an.
15) Al-Qur’an tidak ditulis oleh Muhammad. Hal itu ditulis oleh Allah, diturunkan kepada Muhammad, dan ditulis ke dalam bentuk fisik dengan para sahabatnya.
16) Al-Qur’an tidak memiliki cacat atau kontradiksi. Tulisan suci Arab asli tidak pernah diubah atau dirusak
17) Qur’an abad ketujuh aktual, lengkap dan utuh, yang dipajang di museum-museum di Turki dan banyak tempat lainnya di seluruh dunia.
18) Jika semua Qur’an di dunia saat ini dibakar dan dihancurkan, bahasa Arab asli masih akan tetap. Hal ini karena jutaan Muslim, yang disebut Hafiz (atau “preservers”) telah hafal huruf teks untuk surat dari awal hingga akhir, setiap kata dan suku kata. Juga, bab dari Al Qur’an yang tepat dibacakan dari memori oleh setiap muslim di setiap shalat lima waktu.
19) Muslim tidak percaya pada konsep “penebusan” melainkan percaya pada hukum tanggung jawab pribadi. Islam mengajarkan bahwa setiap orang bertanggung jawab atas tindakan sendiri. Pada hari kiamat orang Muslim percaya bahwa setiap orang akan dibangkitkan dan harus jawab pada Tuhan atas setiap pikiran mereka, kata, dan perbuatan. Akibatnya, seorang Muslim selalu berjuang untuk menjadi orang benar.
20) Islam tidak disebarkan oleh pedang. Hal ini disebarkan oleh kata (ajaran Islam) dan contoh dari para pengikutnya. Islam mengajarkan bahwa tidak ada paksaan dalam agama (Al Qur’an 2:256 dan 10:99).
21) Terorisme, kekerasan dibenarkan dan membunuh orang tak berdosa sangat dilarang dalam Islam. Islam adalah cara hidup yang dimaksudkan untuk membawa perdamaian ke masyarakat, apakah orang yang beragama Islam atau tidak. Tindakan ekstrim dari mereka yang mengaku menjadi Muslim mungkin, antara lain, akibat dari ketidaktahuan mereka atau kemarahan yang tidak terkendali. Tiran penguasa dan mereka yang melakukan aksi terorisme atas nama Islam hanya tidak mengikuti Islam. Orang-orang ini adalah individu dengan pandangan mereka sendiri dan agenda politik. Muslim fanatik tidak lebih mewakili ajaran Islam yang benar dari Timothy McVeigh atau David Koresh adalah agama Kristen. Ekstrimisme dan fanatisme adalah masalah yang umum bagi semua kelompok keagamaan. Siapa pun yang berpikir bahwa semua Muslim adalah teroris harus ingat bahwa petinju terkenal Muhammad Ali, mungkin orang yang paling terkenal dari zaman kita, adalah seorang Muslim.
22) Kata “jihad” tidak berarti “perang suci”. Sebaliknya, itu berarti perjuangan batin yang satu bertahan dalam mencoba untuk menyerahkan kehendak mereka kepada kehendak Allah. Beberapa Muslim mungkin mengatakan mereka akan untuk “jihad” ketika pertempuran dalam perang untuk membela diri atau sesama Muslim, tetapi mereka hanya mengatakan ini karena mereka mengakui bahwa itu akan menjadi perjuangan yang luar biasa. Tapi ada bentuk-bentuk lain dari jihad yang lebih relevan dengan kehidupan sehari-hari dari ego yang Muslim seperti perjuangan melawan kemalasan, kesombongan, kekikiran, atau perjuangan melawan penguasa tiran atau melawan godaan Setan, atau terhadap seseorang, dan lain-lain
23) Perempuan tidak tertindas dalam Islam. Setiap orang Muslim yang menindas seorang wanita tidak mengikuti Islam. Di antara banyak ajaran Nabi Muhammad yang melindungi hak dan martabat perempuan adalah dengan mengatakan, “… yang terbaik di antara kamu adalah yang memperlakukan istrinya dengan baik.” (Tirmidzi)
24) Islam hibah hak-hak perempuan banyak di rumah dan di masyarakat. Diantaranya adalah hak untuk mendapatkan uang, untuk dukungan keuangan, untuk pendidikan, pewarisan, untuk diperlakukan dengan baik, untuk memilih, untuk mas kawin, untuk menjaga nama gadis mereka, untuk beribadah di masjid, dll, dll
25) wanita Muslim mengenakan penutup kepala (jilbab) dalam pemenuhan keputusan Tuhan untuk berpakaian sopan. Dari sudut pandang praktis, ia berfungsi untuk mengidentifikasi satu sebagai mencoba untuk mengikuti Allah dalam kehidupan sehari-hari dan karena itu melindungi perempuan dari kemajuan yang tidak diinginkan dari laki-laki. Jenis gaun sederhana telah dipakai oleh wanita yang benar sepanjang sejarah. Contoh menonjol adalah Biarawati Katolik tradisional, Ibu Teresa dan Perawan Maria, ibu Yesus.
Pernikahan 26) Ditata yang diperbolehkan dalam Islam tapi tidak diperlukan. Sedangkan “paksa” pernikahan, biasanya berasal dari praktek budaya, dilarang. Perceraian diperbolehkan, namun, rekonsiliasi adalah apa yang paling dianjurkan. Tapi jika ada perbedaan dapat didamaikan maka Islam membolehkan perceraian adil.
27) Islam dan “Nation of Islam” adalah dua agama yang berbeda. Islam adalah agama untuk semua ras dan memerintahkan menyembah satu Allah yang tak terlihat yang, ortodoks Muslim percaya, tidak pernah mengambil bentuk manusia. The “Bangsa”, di sisi lain, adalah gerakan diarahkan non-kulit putih dan mengajarkan bahwa Tuhan muncul dalam bentuk Fard Muhammad pada tahun 1930 dan bahwa Elia Muhammad (seorang pria yang meninggal pada 1975) adalah seorang nabi Allah. Keyakinan ini jelas bertentangan dengan akidah Islam dasar seperti dijelaskan dalam Al Qur’an. Para pengikut “Bangsa” mematuhi beberapa prinsip Islam yang dicampur dengan ajaran lain yang asing dalam Islam. Untuk lebih memahami perbedaan antara keduanya, membaca tentang Malcolm X, haji ke Mekkah dan komentar setelah itu ke media. Islam mengajarkan kesetaraan antara semua ras (Al Qur’an 49:13).
28) Semua muslim bukanlah Arab. Islam adalah agama universal dan cara hidup yang mencakup pengikut dari semua ras orang. Ada Muslim di dan dari hampir setiap negara di dunia. Arab hanya merupakan sekitar 20% Muslim di seluruh dunia. Indonesia memiliki konsentrasi terbesar Muslim dengan lebih dari 120 juta.
29) Dalam shalat lima waktu, umat Islam menghadapi Ka’bah di Mekkah, Saudi. Ini adalah berbentuk kubus batu struktur yang pada awalnya dibangun oleh Nabi Adam dan kemudian dibangun kembali oleh Nabi Ibrahim. Muslim percaya bahwa Ka’bah adalah rumah ibadah pertama di Bumi didedikasikan untuk menyembah satu tuhan. Muslim tidak menyembah Ka’bah. Ini berfungsi sebagai titik fokus pusat untuk umat Islam di seluruh dunia, menyatukan mereka dalam ibadah dan melambangkan kepercayaan umum mereka, fokus rohani dan arah. Menariknya, bagian dalam Kabah kosong.
30) Ibadah Haji adalah sebuah ziarah simultan untuk Ka’bah yang dibuat oleh jutaan Muslim setiap tahun. Hal ini dilakukan untuk memperingati perjuangan Abraham, Ismael dan Hagar dalam menyerahkan kehendak mereka kepada Allah.

30 Fakta Tentang Agama Islam dari berbagai sumber 4.5 5 littleBrother agama islam (70),fakta tentang agama islam (36),fakta agama islam (31),Agama terpopuler (4),fakta buruk agama islam (2),kumpulan fakta agama islam (2),Fakta2 Buruk Agama Kristen (1),fakta unik tentang agama islam (1),agama paling populer di dunia (1),Fakta mengenai agama katolik (1),fakta buruk tentang katolik (1),fakta buruk tentang islam (1),agama terpopler di dunia (1),agama terpopuler di dunia (1),beberapa fakta tentang agama islam (1) 30 Fakta Tentang Agama Islam  1) “Islam” berarti “Perdamaian melalui pengajuan kepada Allah”. 2) “Muslim” berarti “siapa pun atau apa ...


Powered by Blogger.
Lucu Online