• cerita lucu penawar stress dan tips unik

PENYEBAB MATA KATARAK

 

kesehtan,kesehatan mata,mata sehat,menjaga mata sehat,melindungi mata,berkendara dan mata


Tentunya kita sudah pernah mendengar yang namanya penyakita katarak pada mata.penyakita yang paling umum disebabkan oleh pengeruhan lensa yang terdapat di mata yang berada di sekitar iris dan pupil,lensa memiliki fungsi seperti pada kamera yang bisa mengubah ketebalannya menjadi cekung atau cembung.
Penderita penyakit katarak ,lensa secara teratur kehilangan kebeninganya dan menjadi keruh dan pupil tidak lagi berwarna hitam tapi menjadi abu-abu.sehingga cahaya yang masuk ke retina tidak lagi cukup yang mengakibatkan penglihatan menjadi kabur dan warna menjadi tidak jelas.



Ada beberapa pengelompokan katarak :
  • Katarak subkapsular adalah proses katarak yang dimulai di bagian belakang lensa.biasanya menjangkit  Penderita diabetes, rabun jauh berat, pigmentosa retinitis, atau mereka yang memakai steroid dosis tinggi, dapat menderita katarak ini.
  • Katarak nuklir adalah katarak yang terjadi karena penuaan atau usia sudah mulai tua berusia sekitar 60 tahun keatas
 Katarak kortikal adalah katarak yang terbentuk di dalam korteks lensa dan secara berkelanjutan  meluas dari sisi luar ke pusat lensa. Banyak di temukan pada penderita diabetes
Tanda katarak
Yang paling umum dari gejala awal katarak adalah penglihtan yang mulai memudar,daya lihat mulai berkurang.pemudaran warna,mudah silau terhadap lampu atau cahaya matahari.biasanya penderita mengeluhkan penglihatan ganda dan pandangan berkurang serta berlanjut pupil mata menjadi putih seperti susu.
Penyebab katarak
katarak adalah proses penggumpalan protein di lensa mata sehingga menghalangi cahaya masuk kedalam mata.penggumpalan ini terjadi secara bertahap dan terus menerus yang  kelamaaan mulai membuat buram sebagian kecil area lensa.
Risiko katarak meningkat karena:
  • Penuaan(usia sudah bertambah tua lebih dari 60 tahun)
  • diabetes (kencing manis).
  •  penderita  dialisis (cuci darah). Bawaan pada bayi baru lahir sebagai hasil infeksi virus melalui ibu (misalnya rubella, cacar air, gondok, campak) dalam trimester pertama kehamilan atau kelainan genetik.
  • Radiasi panas (pada pekerja pengelasan, peleburan kaca, dll) atau radiasi sinar-X.
  • Tersetrum tegangan tinggi atau petir.
  • Kelainan pada  mata.
Pencegahan/pengobatan  Katarak

Hal pertama yang perlu dilakukan ketika tanda katarak mulai muncul adalah anda bisa memperbaiki penglihatan dengan menggunakan kacamata baru ,kacamata yang lebih kuat kaca pembesar dengan pencahayaan tepat atau alat bantu visual lainnya.


Saat masalah mata anda sudah sangat serius anda bisa mempertimbangkan untuk melakukan opersai katarak .operasi merupakan prosedur yang sederhana dan tidak menimbulka rasa sakit untuk memulihkan penglihatan seperti semula.operasi ini memiliki tingkat keberhasian yang tinggi dan paling sering dilakukan didunia.dokter biasanya akan mengganti lensa mata denga optik atau lensa buatan.

ARTIKEL TERKAIT

PENYEBAB MATA KATARAK 4.5 5 littleBrother kesehtan,kesehatan mata,mata sehat,menjaga mata sehat,melindungi mata,berkendara dan mata Tentunya kita sudah pernah mendengar yang namanya ...


Powered by Blogger.
Lucu Online