• cerita lucu penawar stress dan tips unik

Makanan sehat untuk mata

 

kesehtan,kesehatan mata,mata sehat,menjaga mata sehat,melindungi mata,berkendara dan mata

Mata merupakan cerminan hati yang perlu dijaga untuk menunjang penampilan agar selalu bisa tampil dengan maksimal.Menjaga mata ada banyak cara yang bisa dilakukan seperti memulai dengan makanan yang kita konsumsi,menjaga pola hidup yang sehat,menghilangkan kebiasaan buruk dan masih banyak lagi.Dengan menjaga pola makan
dengan asupan nutrisi yang sehat dan cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi mata.Di Negara kita banyak makanan hijau yang kita tidak tahu bahwa makanan
tersebut penyumbang kesehatan untuk mata.Berikut beberapa makanan yang baik untuk mata dan mudah di jumpai :


Kailan (Kale), Bayam (Spinach), Collards
Ketiga sayuran hijau diatas adalah sayuran hijau yang mudah dijumpai di pasar dan kaya akan sumber zat lutein dan zeaxanthin.Zat ini merupakan antioksidan yang berfungsi sebagai kacamata alami mata,bekerja seperti kacamata dengan membentuk pelindung mata untuk melindungi mata dari bahaya sinar ultraviolet secara terus menerus.

Tiram (Oysters)
Tiram merupakan makanan laut  yang kaya dengan sumber zinc. Kekurangan zinc dapat menimbulkan gangguan atau penyakit mata seperti katarak.cukupi nitrisi zink untuk mengurangi resiko terkena penyakit degenerasi manular pada usia lanjut.selain tiram anda juga bisa mencoba makanan laut lain seperti udang (lobster),ikan salmon yang kaya akan omega 3,daging merah atau susu untuk sebagai sumber zinc menggantikan tiram.

Aprikot
Aprikot kaya dengan sumber Beta Carotene dan Lutein.Beta carotene dan lutein adalah dari kumpulan Caretonoids yang membantu dalam menjaga  fungsi penglihatan yang baik.
Secara fisiologinya, tubuh manusia menukarkan beta carotene menjadi bahan yang lebih ringkas yaitu Vitamin A. Vitamin inilah yang berfungsi untuk mengurangi pengrusakan sel serta menjaga kesehatan mata.

Ubi Kelede atau Ubi Stelo (Sweet Potatoes)
Ubi keledai yang mudah dijumpai dan didapat dipercaya banyak menyumbangkan nutrisi untuk menjaga penglihatan tetap dalam kondisi prima.Hidangan satu mangkuk ubi ini memberikan  anda lebih daripada keperluan Vitamin A seharian. Selain dari ubi kelede, buah oren juga boleh dijadikan hidangan sebagai Vitamin A menggantikan ubi keledek.


Telur
Telur merupakan makanan masyarakat yang banyak mengandung protein,zinc dan kaya akan sumber omega 3,lutein dan sedikit mengandung caretonoids.


Gandum
Kandungan vitamin E yang tinggi dalam gandum akan mengurangi resiko  degenerasi makular pada mata dan juga mengurangkan risiko katarak.Selain gandum, kacang almonds juga memiliki nutrisi penting untuk mata, biji bunga matahari (sunflower seeds), mentega kacang (peanut butter) serta ubi kelede (sweet potatoes) seperti yang telah diuraikan di atas.

Makanan sehat untuk mata 4.5 5 littleBrother kesehtan,kesehatan mata,mata sehat,menjaga mata sehat,melindungi mata,berkendara dan mata Mata merupakan cerminan hati yang perlu dijaga unt...


Powered by Blogger.
Lucu Online