• cerita lucu penawar stress dan tips unik

Katarak dan operasi katarak

 

kesehtan,kesehatan mata,mata sehat,menjaga mata sehat,melindungi mata,berkendara dan mata


operasi katarak
Salah satu masalah mata yang menghilangkan fungsi mata sehingga mata kehilangan kemampuan untuk melihat adalah sakit katarak.Hal ini terjadi karena lensa dalam mata berubah menjadi keruh,dan cahaya kesulitan untuk masuk kemata sehingga mata kesulitan untuk ,melihat.
Secara normal katarak adalah bagian dari proses ketuaan yang mengubah gambaran fisik lensa mata
,sehingga biasanya sering di jumpai pada orangtua,tetapi bisa juga menyerang anak-anak karena salah satu penyakit keturunan.Ada kaitan antara penyakit tertentu seperti diabete mellitus dengan katarak,

Penderita katarak bisanya mulai menegeluhkan penglihatan yang sudah mulai tidak normal sperti kabur dan tidak bisa dibantu lagi dengan kacamata.Mata tidak sakit tetapi silau melihat cahaya seperti cahaya dari balik kaca peredup cahaya atau tirai.

Katarak tidak bisa diobati dengan obat tetea mata,Operasi katarak adalah satu-satunya cara untuk bisa kembali melihat dunia.Lensa mata yang keruh akan duangkat dan diganti dengan lensa buatan yang jernih sehingga fungsi dari lensa mata akan digantikan oleh lensa buatan.Sebagian besar tindakan operasi yang di ambil biasanya sukses untuk membuat pasien kembali bisa melihat,Pasian akan disarankan untuk memakai  lensa kontak atau lensa tanam atau kacamata afakia.

Seputar Lensa Tanam Intra Okular 
Lensa tanam merupakan salah satu upaya rehabilitasi penderita katarak. Lensa tanam diletakkan didalam bola mata pada saat operasi dan tidak perlu dikeluarkan kembali.
Penggunaan lensa tanam dapat menunjang penglihatan penderita katarak.
Pada beberapa kasus tertentu penglihatan kadang-kadang terganggu setelah beberapa bulan operasi karena penebalan selaput lensa dibagian belakang. Keadaan ini dapat diperbaiki dengandindakan operasi yang disebut Kapsul-otomi atau dengan penggunaan laser YAG.

Fakoemulsifikasi 
Pengobatan Katarak Terkini
Seiring dengan perkembangan teknologi kedokteran yang semakin canggih, pengobatan penyakit katarak yang selama ini dilakukan (Operasi Katarak Ekstra Kapsuler) berkembang dengan sebuah teknik batu yaitu Teknik FAKOEMULSIFIKASI.
Pada operasi katarak Ekstra Kapsuler, secara teknis memerlukan luka operasi yang cukup lebar karenaharus mengeluarkan lensa secara keseluruhan. Tindakan ini akan membutuhkan waktu penyembuhan lebih lama daripada penggunaan teknik terkini Fakoemulsifikasi.
Tindakan operasi katarak dengan Teknik Fakoemulsifikasi memiliki banyak keunggulan diantaranya :
Luka operasi sangat pendek (3 ml).
Dengan alat fako seluruh lensa dapat dihancurkan dan kemudian disedot/dihisap keluar.
Penggunaan lensa tanam hanya cukup ditutup dengan 1 atau 2 jahitan, atau pada kondisi tertentu tidak memerlukan jahitan sama sekali.
Dengan teknik fako, masa penyembuhan lebih singkat.
Pengobatan Katarak dengan Fakoemulsifikasi sangat membatu penderita KATARAK, namun demikian setiap penderita mempunyai masalah yang berbeda, untuk itu berdiskusi dan berkonsultasi dengan dokter mata akan sangat membantu dalam memberikan pengobatan terbaik bagi mata Anda.

Katarak dan operasi katarak 4.5 5 littleBrother kesehtan,kesehatan mata,mata sehat,menjaga mata sehat,melindungi mata,berkendara dan mata Salah satu masalah mata yang menghilangkan fungsi ...


Powered by Blogger.
Lucu Online