• cerita lucu penawar stress dan tips unik

Cara Mencegah Rabun Mata / Mata Minus

 

kesehtan,kesehatan mata,mata sehat,menjaga mata sehat,melindungi mata,berkendara dan mata


Peningkatan pemakai kacamata dari tahun ke tahun terus meningkat dengan drastis,hal ini membuktikan bahwa penderita penyakit mata terus bertambah.Kita tentu tidak mau menjadi salah satu pemakai tetap kacamata.Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga dan melindungi mata agar selalu tampil cantik,sehat dan maksimal.Adapun hal-hal yang bisa kita lakukan
untuk merawat dan memelihara mata adalah sebagai berikut :

  • Berilah jarak yang cukup antara mata dengan objek yang dilihat baik saat membaca atau menggunakan komputer.
  • Gunakan pencahayaan yang cukup terang dan jangan membaca dalam suasana remang atau redup.
  • Sebaiknya tidak membaca sambil tiduran, karena posisi ini akan membuat mata cepat capek akibat jarang pandang yang berubah-ubah membuat mata menjadi tidak fokus.
  • Usahakan jangan terlalu lama berada di depan komputer, sebaiknya setiap dua jam sekali mata diistirahatkan dengan cara memejamkan mata selama 10 menit atau melihat pemandangan yang hijau selain layar komputer.
  • Mengurangi makanan yang tinggi protein karena diduga bisa menambah minus pada mata.
  • Mengosumsi segala jenis sayuran dan buah-buahan.
Perlu kita ketahui bersama,mencegah lebih baik daripada mengobati.Mata adalah cerminan kita,merawat mta indah tetap sehat adalah investasi yang tidak terbatas dan ternilai harganya.salam sehat.

Cara Mencegah Rabun Mata / Mata Minus 4.5 5 littleBrother kesehtan,kesehatan mata,mata sehat,menjaga mata sehat,melindungi mata,berkendara dan mata Peningkatan pemakai kacamata dari tahun ke tahun t...


Powered by Blogger.
Lucu Online