• cerita lucu penawar stress dan tips unik

MAKANAN TERBAIK UNTUK KESEHATAN MATA

 

kesehtan,kesehatan mata,mata sehat,menjaga mata sehat,melindungi mata,berkendara dan mata

MAKANAN KESEHATAN UNTUK MATA
Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kemampuan dan kesehatan mata,salah satunya adalah menjaga asupan nutrisi untuk mata melalui makanan atau minuman yang dikonsumsi.Beberapa makanan berikut cukup membantu membuat mata lebih cerah dan mampu mencegah bebrbagai penyakit mata seperti katarak,degenari manular,dan gangguan mata lainnya

1. Cokelat
Coklat mengandung  flavonoid yang dapat melindungi pembulu
h darah dibagian mata sehinga memeperkuat korena mata dan retina,sehingga meningkatkan ketajaman penglihatan.Mengkonsumsi coklat baik untuk mata,terutama coklat murni hitam.

2. Wortel
Kandungan beta –karoten yang banyak terkandung dalam wortel  sangat baik kegunaanya bagi mata.Didalam tubuh manusia beta-karoten akan diubah menjadi vitamin A yang akan berperan penting untuk menjaga mata.Selain untuk melindungi mata,wortel juga mampu untuk menangkal radikal bebas dan melepaskannya dari tubuh.

3. Biji bunga matahari
Biji bunga natahari atau yang sering kita sebut dengan kuaci,mengandung selenium,vitamin e,dan zink untuk mencegah penyakit katarak pada mata dan degenerasi manular yang disebabkan oleh penuaan usia yang bertambah.Vitamin B2 yang terkandung di kuaci juga mampu mengatasi penyakit mata yang sensitive terhdap cahaya.

4. Bayam
 bayam banyak mengandung lutein dan zeaxanthin. Selain itu kandungan vitamin C-nya juga mampu mencegah glaukoma.Memasak bayam dengan benar dan baik agar tidak merusak kandungan gizinya.Masakalah jangan terlalu lama.

5. Salmon
Ini adalah salah satu ikan yang mengandung banyak omega 3 dibandingkan dengan ikan atau makanan laut lainnya.Mengkonsumsi ikan ini secara rutin dapat membantu menjaga mata tetap sehat,karena asam lemak omega 3 yang terbukti mampu mencegah mata menjadi kering.

6. Alpukat
Selain memiliki rasa yang nikmat untuk di konsumsi,alpukat memiliki kandungan lutein paling banyak dari buah lainnya. Lutein penting untuk mencegah degenerasi makular dan katarak. Alpukat berperan pula sebagai penyerap nutrisi penting seperti alfa dan beta-karoten untuk membentuk vitamin A sehingga mampu diserap tubuh dengan baik.

7. Telur
Telur  merupakan sumber protein yang juga mengandung sumber nutrisi yang baik untuk mata seperti vitamin A, zinc, lutein, B12, vitamin D, dan cysteine. Lutein dan zeaxanthin yang ditemukan dalam putih telur merupakan antioksidan terbaik untuk mencegah degenerasi makular dan katarak.

8. Bawang putih
 Bumbu dapur ini selain berfungi untuk menambah kelezatan makanan juga memiliki fungsi untuk merawat keindahan mata yang menkonsumsinya.Bawang putih mengandung selenium, vitamin C, vitamin B1, quercetin, dan glutathione yang berfungsi melindungi lensa mata terhadap radikal bebas seperti sinar UV. Bawang putih juga dapat menjaga sirkulasi darah sehingga memperkuat sel-sel optik dan daya tahan tubuh.

9. Kol
Sayuran kol memiliki kandungan yang hamper sama dengan bayam.Sayuran ini merawat mata dengan kundungan lutein dan zeaxanthin.kedua nutrisi ini seperti kacamata yang melindungi mata dari sinar ultraviolet secara langsung.Mengkonsumsi makana ini secara teratur terbukti dapat menurunkan resiko katarak hingga 22%.


10. Tomat Tomat baik untuk kesehatan kulit, namun juga punya banyak manfaat untuk mata. Tomat kaya vitamin A, vitamin C dan lycopene, tiga nutrisi yang sangat penting untuk mata.

MAKANAN TERBAIK UNTUK KESEHATAN MATA 4.5 5 littleBrother kesehtan,kesehatan mata,mata sehat,menjaga mata sehat,melindungi mata,berkendara dan mata Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menja...


Powered by Blogger.
Lucu Online